Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
PENGARUH MOTIVASI DAN MODAL USAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA KEMITRAAN WARALABA SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI KOTA CIMAHI
ABSTRAK
Upaya pemerintah menghadapi tantangan persaingan global dari revolusi industri
4.0 mendorong minat berwirausaha, dan mengembangkan bisnis. Salah satu model bisnis yang menjadi alternatif bagi wirausaha adalah dengan mulai bermitra usaha. Kemitraan waralaba menjadi strategi yang dipilih dengan ke asama dan keuntungan bersama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan modal usaha terhadap minat berwirausaha kemitraan waralaba sektor makanan dan minuman di Kota Cimahi. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini 123 kemitraan waralaba. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 25. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, dan modal usaha secara parsial berpengaruh signifikan minat berwirausaha. Secara simultan variabel motivasi dan modal usaha berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha.
Ketersediaan
001406.1 | S MA_FIT p 2023 | Gedung Perpustakaan Kampus 1 | Tersedia - SE-M 2023 |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S MA_FIT p 2023
|
Penerbit | UNIVERSITAS NURTANIO BANDUNG : ., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2023-07-31
|
Klasifikasi |
S MA_FIT p 2023
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Publish
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pemb 1 : Nidya Novalia, S.E., M.M Pemb 2 : Albert Kurniawan, S.E., M.M
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain