No image available for this title

Text

PENGARUH MOTIVASI DAN MODAL USAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA KEMITRAAN WARALABA SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI KOTA CIMAHI



ABSTRAK

Upaya pemerintah menghadapi tantangan persaingan global dari revolusi industri
4.0 mendorong minat berwirausaha, dan mengembangkan bisnis. Salah satu model bisnis yang menjadi alternatif bagi wirausaha adalah dengan mulai bermitra usaha. Kemitraan waralaba menjadi strategi yang dipilih dengan ke asama dan keuntungan bersama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan modal usaha terhadap minat berwirausaha kemitraan waralaba sektor makanan dan minuman di Kota Cimahi. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini 123 kemitraan waralaba. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 25. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, dan modal usaha secara parsial berpengaruh signifikan minat berwirausaha. Secara simultan variabel motivasi dan modal usaha berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha.


Ketersediaan

001406.1S MA_FIT p 2023Gedung Perpustakaan Kampus 1Tersedia - SE-M 2023

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S MA_FIT p 2023
Penerbit UNIVERSITAS NURTANIO BANDUNG : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2023-07-31
Klasifikasi
S MA_FIT p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pemb 1 : Nidya Novalia, S.E., M.M Pemb 2 : Albert Kurniawan, S.E., M.M
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this